Sabtu, 30 April 2011

DI KOTA PALEMBANG

Beberapa bulan terakhir saya melakukan perjalanan pulang pergi ke kota Palembang dalam rangka mencari data untuk tugas akhir, sekaligus pulang kampung :) . Ada rasa rindu yang tidak dapat digambarkan dengan kata-kata, jika boleh mengutip sebuah tulisan “satu kali melihat lebih baik daripada 1000 kali diceritakan”, mungkin perasaan saya saat itu seperti itu, perasaan rindu dan cinta saya selama saya berada (dari lahir hingga SMU) di kota ini, berbeda ketika saya kembali menapaki tempat-tempat yang ‘biasa’ untuk sebagia besar warga kota, namun ‘luar biasa’ untuk saya yang telah meninggalkan kota selama lebih kurang 4 tahun (dipotong libur puasa dan idul fitri ya, kira-kira 1-2 minggu setiap tahunnya:)), ada perasaan betapa saya sangat menghargai setiap detiknya dimana saya berada, di rumah, di jalan, di setiap tempat yang saya datangi, karena mungkin saya akan jarang atau mungkin lama untuk tidak dapat kembali ke tempat-tempat tersebut, karena saya harus kembali ke tempat saya yang berstatus mahasiswa harus menyelesaikan kewajiban saya, Depok, Jawa Barat.

Nah, saya ingin berbagi beberapa tempat yang bisa menjadi ‘wakil’ perjalanan saya ini. S’moga kita terus dapat berbagi:)

BANDAR UDARA INTERNASIONAL SMB II

MASJID AGUNG PALEMBANG

Lokasi : Kecamatan Ilir Barat I

KANTOR WALIKOTA

Lokasi : Jl.Merdeka


JEMBATAN AMPERA

Lokasi : Kecamatan ilir Barat I


BENTENG KUTO BESAK (BKB) DAN PLASA

Lokasi : Jl.Sekanak, Kecamatan ilir Barat I Kota Palembang

DERMAGA WISATA BKB

Lokasi : Kecamatan Ilir Barat I, Plasa BKB


STADION JAKABARING (GELORA SRIWIJAYA)

Lokasi : Kecamatan seberang Ulu I

SUNGAI MUSI

MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDIN DAN KANTOR DEPBUDPAR KOTA

Lokasi : Jl.Sultan Mahmud Badaruddi II No.1, Kecamatan Ilir barat I


OBJEK WISATA SITUS ARKEOLOGI BUKIT SIGUNTANG

Lokasi : Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir barat II


PASAR 16 ILIR PALEMBANG

Lokasi : Kecamatan Bukit Kecil


PT. PUPUK SRIWIJAYA (PT.PUSRI)

Lokasi : Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur II




Tidak ada komentar:

Posting Komentar