Selasa, 31 Mei 2011

PASAR KAGET DI JALAN JUANDA DEPOK

Pasar kaget dapat diartikan sebagai pasar yang ada karena terjadi secara mendadak atau tiba-tiba. Dalam tulisan kali ini pasar ini termasuk pasar kaget yang menjadi kegiatan rutin setiap hari minggu, atau memang diagendakan dan disediakan tempatnya (Jalan Juanda dan hanya setiap hari minggu) di KotaDepok. Sama halnya dengan yang terjadi di Gashibu Bandung, namun di lapangannya, pasar kaget yang (diperuntukkan) bagi pejalan kaki atau masayarakat yang berolah raga dan berkegiatan yang tidak menggunakan kendaraan ini, nyatanya masih dilalui oleh kendaraan, yang menyebabkan kemacetan, atau keruwetan jalan yang sehari-harinya merupakan jalan yang dijadikan comtoh kawasan taat peraturan dalam berlalu lintas ini (Kawasan Percontohan Tertib Lalu Lintas).

Selain kekurangan di sana sini, namun ada juga kelebihan yang dapat kita rasakan dari adanya pasar ini, yang habis berolahraga dapat dengan mudah menemukan warung makan dan minum, yang ingin berbelanja baik anak maupun dewasa ada barang-barang yang ditawarkan, yang ingin melakukan kegiatan bersama dan berkumpul, maupun kegiatan sosial dapat juga menggunakan wilayah ini untuk menarik masyarakat, dan sebagainya.

Akses menuju kawasan ini dari pertigaan Jalan Margonda Raya dapat dengan mobil pribadi ataupun ojek motor yang tersedia di sudut lampu merah.

Pasar Kaget di Jalan Juanda ini di mulai dari Jam 5 pagi sampai dengan jam 12 siang, setelah jam tersebut, jalanan kembali beroperasi seperti biasanya. Keadaan kawasan Jalan Juanda di hari minggu antara lain seperti di bawah ini:























Tidak ada komentar:

Posting Komentar